Formulir Kontak

 

Pengalaman Awal Belajar Karate



Pengalaman Awal Belajar Karate
Hello guys!!
Kali ini ane ingin berbagi pengalaman tentang Karate..
Ane mulai tertarik dengan karate ketika ane saat diajak sama temenku dipondok. Niat ane pingin ikut Karate, tapi saat minta izin sama orang tua, ane tidak diperbolehkan karena tempat latihan yang jauh dari rumah. Ya sudah apa boleh buat kalau orang tua belum mengizinkan. Orang tua ane malah nyaranin untuk ikut karate yang ada disekolahan aja.
So, akhirnya ane tertarik untuk latihan karate. Saat mau daftar karate, ane coba tanya-tanya dulu sama temen ane yang kebetulan dia juga ikut karate di tempat yang sama. Setelah tanya-tanya, ane mendaftar di sekertariat. Di situ dijelaskan tentang waktu latihannya kapan aja. Untuk program latihan ada dua gan, ane di suruh pilih mengikuti program umum apa program khusus. Program umum 1 kali seminggu, sedangkan program khusus 2 kali seminggu. Sebenarnya ane pingin ikut program khusus, tetapi  waktunya bareng sama extra di sekolah jadi ane pilih program umum. Setelah dijelaskan tentang waktu karatenya ane sekalian beli seragamnya (karate-gi). Dan waktu untuk masuk pertama kali sudah ditentukan.
Ane mulai latihan karate pada tanggal 25 Desember 2011. Seterusnya ane latihan setiap hari Seninsore jam 15.00. Setelah latihan selama kurang lebih 4 bulan, ane mengikuti lomba. Lomba ini merupakan lomba yang pertama kali ane ikuti, yaitu lomba Dujo Amatir, lomba antar ranting se provinsi di Surabaya, Saat itu ane masih mengenakan sabuk putih. :D Ane memilih kelas “Kumite”. Lombanya digelar pada tanggal 22 April 2012. Tanggal 22 ane perform dengan untuk pertama kalinya, tapi baru awal-awal langsung dapet musuh yang wahhh. Ni musuh yang bakal juara 1 gan -_-, so, ane kalah gan di pertandingan debut ane, tapi ane kalah TKO gan nggak kalah KO, jadi ya nggak parah-parah nemem, hehehe
Nggak lama kemudian, selang beberapa bulan, waktunya ane untuk mengikuti ujian kenaikan sabuk atau tingkat. Dari sabuk putih, langsung sabuk biru strep. Padahal sebenanya dari putih ke biru biasa, namun karena prestasi ane cukup baik menurut Simpei, dari sabuk putih langsung ke biru strep.
Dan kini ane masih sabuk biru strep. Di sabuk biru strepane memutuskan untuk pindah ke program khusus, karena extra di sekolah sudah nggak bareng lagi waktunya dengan waktu latihan.
Ane sangat senang dan enjoy dengan karate, walaupun ane masih mengenakan sabuk bairu strep. Kenaikan sabuk akan ane jadikan semangat untuk lebih giat berlatih karate lagi ke depannya. Agar apa yang ane cita-citakan di dunia karate dapat terwujud.
Itu pengalamanQ tentang karate. Apa pengalamanmu?

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply