Formulir Kontak

 

Pengalaman Menggunakan Komputer



Pengalaman Menggunakan Komputer

        Pertama kali ane punya komputer  saat kelas 1MTs, saat itu komputer ane masih menggunakan Windows XP. Itupun hasil hibah dari Pak poh ane. Komputer saat itu cuma digunakan untuk bermain game saja, belum ada printernya. Dan isi computer juga sangat standar sekali. Nggak ada software-software canggih kayak saat ini. Lalu, setelah itu, ane memasuki masa MAN dan mulai banyak tugas yang menggunakan aplikasi komputer dan printout. Orang tua anepun memutuskan untuk membeli printerbaru end komputer ane di upgrade yang lebih canggih.
Akhirnya ane berganti menggunakan komputer Pentium 4 sekitar tahun 2008. Sungguh jauh berbeda sekali dari segi kecepatan, aplikasi, dsb. Ane juga membeli printer Canon terbaru saat itu yaitu Canon IP 1200. Di komputer baru tersebut, ane masih menggunakan aplikasi microsoft office 2007. Tetapi, di tempat MANane (MANK Stella Maris) semua Pc-nya sudah menggunakan Windows Vista dan microsoft office 2010 dan sudah diajarkan tentang sedikit bahasa pemrograman (Pascal, Delphi).
Ane tak terlalu mengerti dengan microsoft office 2010, terlalu rumit, tidak seperti di microsoft office 2007. Untuk mencari letak shortcutnya sudah terlalu memusingkan!!!! Akhirnya ane dan sekeluarga tetap memakai microsoft office 2007 hingga sekarang. Oh ya, pengalaman tentang kerusakan printer. Suatu waktu, tiba-tiba printer ane hang dan nggak bisa digunakan. Ane membawanya ke tempat service dan dinyatakan rusak parah, kena sensornya katanya. Karena belum terlalu paham tentang komputer dan elemen-elemennya, akhirnya saat disuruh mengganti, ane mengiyakan gan. Akhirnya, ane mengganti dengan Canon IP 1880. Yah baru lagi, hehehe.
Ada pengalaman lucu gan. Kala itu ane yang paling lumayan mengerti komputer di rumah menghubungkan kabel printer dengan PC, tiba-tiba langsung nyetrum. Waduh.....Akhirnya, ane pakai sandal karet. Lha sudah sip, terpasang sekarang saatnya untuk dicoba. Ketika ane coba nyalakan, ternyata tidak menyala. Ane pikr rusak lagi. Tetapi, ternyata ketika adek perempuan ane yang mencobanya tiba-tiba langsung menyala. Ajaib!!! Kata orang rumah sih printernya cowok, jadi hanya mau dipegang sama cewek. He5......
        Yah, maka dari itu, karena ane yang lumayan mengerti komputer dari 4 orang beraudara, maka ane sekeluarga memutuskan untuk menguliahkan ane di jurusan perkomputeran pada saat kuliah nanti, hehehe.

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply